Home » About IMT UC

About IMT UC

Kebutuhan akan Teknologi Informasi sangat meningkat dewasa ini, diantaranya termasuk kebutuhan akan teknologi internet, untuk mendukung dan memudahkan performa dalam bisnis/perusahaan, akademik, pemerintahan, dan sosial. Selain itu industri media digital dan games kini juga berkembang dengan marak dan pesat.

Alur studi Information & Multimedia Technology (IMT) hadir untuk menjawab tantangan dan peluang tersebut. IMT mencetak Entrepreneur yang mampu menghasilkan produk-produk Teknologi Informasi (TI) dan Multimedia lainnya dengan standar Internasional.

IMT bertujuan untuk mengajarkan pengetahuan dan ketrampilan membuat aplikasi komputer (software), web, multimedia dan games yang relevan dengan kebutuhan dunia nyata. Teknologi dan tools spesifik yang digunakan antara lain adalah Java (J2SE, J2ME, J2SE), Oracle, Cisco System, Linux, Adobe System dan Autodesk 3D. IMTmembimbing mahasiswa untuk mengasah ketrampilan berpikir kritis, logika, dan pemecahan masalah yang akan digunakan dalam pembuatan sebuah produk TI. Mahasiswa juga memperoleh pengetahuan dan ketrampilan dalam merancang dan menganalisa sistem, merancang dan mengelola infrastruktur TI, kecerdasan buatan, dan pembuatan narasi dalam multimedia.

Untuk menjadi seorang Entrepreneur, maka lulusan diberi ketrampilan hidup dan berorganisasi (komunikasi, cara belajar, etika, kerjasama, kepemimpinan, manajemen,dll), pembentukan karakter dan ketrampilan entrepreneurial (inovasi, membangun jejaring, kepekaan pada pasar, berani mengambil resiko), serta dasar-dasar bisnis.

Dengan kombinasi pengajar profesional, entrepreneur, dan akademisi berpengalaman, metode pembelajaran di IMTmenjadi interaktif serta seimbang antara teori dan praktek. Tugas/proyek di perkuliahan dirancang sedemikian rupa agar mahasiswa belajar mengaitkan ilmu yang dipelajari dengan prospek bisnis yang nyata. Beberapa perusahaan terlibat langsung dalam perkuliahan baik sebagai vendor atau client. Pada beberapa mata kuliah mahasiswa memperoleh sertifikat Oracle Academy, Cisco System, dan SAP.